8 Cara Agar Anda Tidak Terobsesi Sama Mantan


[imagetag] 
Punya hasrat mengejar kekasih yang telah menyakiti Anda? Coba pikirkan kembali. Bila Anda belum dapat memaafkan apalagi melupakan mantan, sebaiknya lakukan delapan kegiatan ini setelah putus, sesuai saran dari psikolog ternama, Zoya Amirin.


1. Tenangkan Diri Selama Dua Bulan
 Anda harus menjauhkan diri dari segala hal yang mengingatkan tentang mantan kekasih. "Jauhkan diri dari apa pun yang berhubungan dengan mantan atau mengingatkan tentang mantan karena itu akan bikin kita mikir, kayaknya gua nyesel nih, kayaknya kangen nih masih sama-sama. Teman-temannya mantan juga jangan temanan dulu deh selama dua bulan," ungkap Zoya


2. Maafkan Mantan Kekasih
 Selama menenangkan diri, maafkanlah mantan kekasih yang telah menyakiti hati Anda. Memang sulit, tapi harus dicoba agar perasaan menjadi tenang. Coba ikhlaskan dia yang akan membantu Anda menghilangkan perasaan negatif. Maafkan satu persatu perbuatannya yang pernah membuat perasaan sakit secara perlahan.


3. Manjakan Diri Sendiri
 Perawatan diri penting dilakukan untuk mencegah perilaku obsesi. "Jangan diam di kamar nangisin hidup, boleh nangis seharian, tapi besok mending dandan deh pergi ke Spa. Kita harus tetap merawat diri. Jadi istilahnya, kita jadi orang baru," saran wanita yang bekerja di kantor konsultan daya manusia, Sinergi Daya Insani, sebagai Chief Executive.


4. Pergi Bersama Teman
 Ajak teman pergi bersama, entah shopping, travelling, atau apapun yang dapat membuat Anda merasa rileks. Bersenang-senanglah dan usahakan tidak mengingat mantan. Bila Anda datang ke tempat yang pernah menjadi kenangan bersama kekasih, paksakan diri supaya tidak terbawa perasaan. Ingat, Anda sedang jalan bersama teman dengan tujuan ingin membuat perasaan lebih positif.


5. Tetap Makan Sehat
 Banyak wanita yang stres, kemudian "lari" ke makanan. Mereka cenderung makan berlebihan sehingga membuat berat badan naik. Tetaplah menjaga asupan makan demi kesehatan Anda. "Tetap makan sehat. Jaga kesehatan karena kalau kita cinta sama diri kita, percayalah aura positif kita itu akan menarik yang positif dan negatif juga menarik yang negatif," papar Zoya.


6. Jangan Cepat Mencari Pria Lain
 Jangan cepat mencari orang lain supaya tidak terobsesi dengan mantan. Hal itu membuat sakit hati Anda tidak sembuh secara sempurna. "Sembuhin saja dulu, tuntasin dulu, kalau memang ini sudah bisa dimaafkan, baru jalan sama yang lain," sarannya lagi.


7. Konsul ke Satu Orang Teman Saja
 Ceritakan semua perasaan kepada satu orang teman terdekat. "Dibahas sama orang terdekat saja atau konseling juga boleh, tapi curhat supaya jangan jadi gosip dengan satu orang dipercaya. Jangan ngumbar perasaan ke mana-mana, apalagi social media. Jangan galau, jangan cari sekutu, atau cari orang yang benci mantan supaya jadi pasukan itu hanya memanjakan feeling negative kita saja," ungkap Zoya.


8. Hargai Diri Sendiri
 Untuk menghilangkan perasaan negatif yang menimbulkan sikap obsesif, hargai diri sendiri. "Kita harus lihat diri lebih baik karena kita ditinggal sama orang yang sudah nggak cinta sama kita. Anggaplah bahwa, "baik juga ya dia mau ninggalin," karena banyak laki-laki yang nggak mau ninggalin, tapi kelakukannya ngaco terus, sengaja cari gara-gara agar mau diputusin," tutur Zoya menasihati. 
  • obat perangsang wanita
    aturan pemesanan

Artikel Terkait: 8 Cara Agar Anda Tidak Terobsesi Sama Mantan

Description: 8 Cara Agar Anda Tidak Terobsesi Sama Mantan Rating: 5.0 Reviewer: Griya Pasutri ItemReviewed: 8 Cara Agar Anda Tidak Terobsesi Sama Mantan
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }